Mewujudkan Masyarakat Lumbir Sehat Mandiri

Rabu, 14 Juni 2017

Selayang Pandang







          1.  Profil Wilayah Puskesmas Lumbir




2.   Demografi
      Desa Wilayah kerja puskesmas Lumbir dan Luas

     Jumlah Desa Dan Kelurahan

     Jumlah Penduduk Per Desa
    
      3.  Akreditasi
Akreditasi adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh lembaga eksternal terhadap hasil penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku ( digunakan ).

Akreditasi Puskesmas dan Klinik adalah suatu pengakuan terhadap hasil dai proes penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap terhadap Puskesmas dan Klinik, apakah sesuai dengan standar akreditasi yang ditetapkan.

Mengapa Perlu Akreditasi

Adanya variasi kualitas penyelenggaraan Puskesmas dan Klinik, yang disebabkan karena perbedaan proses pengukuran, proses monitoring, proses pengendalian, proses pemeliharaan, proses penyempurnaan, proses pendokumentasian.

Ditambah adanya perbedaan SDM dan sarana prasarana yang ada di Puskesmas atau Klinik yang dapat menyebabkan proses pelayanan, dan kualitas pelayanan yang berbeda.

Dengan banyaknya perbedaan tersebut maka diperlukan sebuah proses pengukuran, proses monitoring, proses  pengendalian, proses pemeliharaan, proses penyempurnaan dan proses pendokumentasian yang TERSTANDAR.

Dengan segala sesuatu yang terstandar maka akan dihasilkan proses yang terstandar dan menghasilkan kualitas mutu pelayanan yang bermutu dan terstandar.
4.  Visi dan Misi
     - Visi
       Pelayanan Kesehatan Dasar Paripurna Menuju Masyarakat Sehat Mandiri
    - Misi
      1. Mendorong kemandirian masyarakat untuk hidup sehat
      2. Meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kesehatan
      3. Meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia
      4. Meningkatkan kerjasama lintas program dan lintas sektoral
      5. Meningkatkan tertib administrasi dan keuangan
    - Strategi
      1. Meningkatkan advokasi dan komunikasi lintas program/lintas sektoral
      2. Menggalang kemitraan
      3. Penguatan manajemen dan infrastruktur
      4. Peningkatan kualitas sumber daya manusia
      5. Mbilisasi sumber daya
   -  Nilai-Nilai Dasar
Bertindak
Bertindak cepat dan tepat dalam bekerja dengan segala kemampuan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan sesuai standar.
Inovatif
Bekerja dengan kreatif dan memberi terobosan bagi peningkatan pelayanan kesehatan.
Senyum,Salam,Sapa
Memiliki sikap yang ramah,sopan dan santun kepada masyarakat dan rekan sekerja.
Aman
Senantiasa menjaga prifasi dan keamanan pasien, masyarakat dan rekan sekerja.
5. Motto
    Sehat untuk semua sejahtera bersama
6. Kebujakan Mutu
Kalimat Komitmen
§  Kami berkomitmen untuk mewujudkan Pelayanan Kesehatan Dasar Paripurna Menuju Masyarakat Sehat Mandiri
§  Kami berkomitmen Mensukseskan Visi dan Misi Puskesmas Lumbir

§  Kami berkomitmen Mensukseskan Akreditasi Puskesmas Lumbir tahun 2017

Tidak ada komentar: