2. Demografi
Desa Wilayah kerja puskesmas Lumbir dan Luas
Jumlah Desa Dan Kelurahan
Jumlah Penduduk Per Desa
3. Akreditasi
Akreditasi
adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh lembaga eksternal terhadap hasil
penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku ( digunakan ).
Akreditasi
Puskesmas dan Klinik adalah suatu pengakuan terhadap hasil dai proes penilaian
eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap terhadap Puskesmas dan Klinik,
apakah sesuai dengan standar akreditasi yang ditetapkan.
Mengapa
Perlu Akreditasi
Adanya
variasi kualitas penyelenggaraan Puskesmas dan Klinik, yang disebabkan karena
perbedaan proses pengukuran, proses monitoring, proses pengendalian, proses
pemeliharaan, proses penyempurnaan, proses pendokumentasian.
Ditambah
adanya perbedaan SDM dan sarana prasarana yang ada di Puskesmas atau Klinik
yang dapat menyebabkan proses pelayanan, dan kualitas pelayanan yang berbeda.
Dengan
banyaknya perbedaan tersebut maka diperlukan sebuah proses pengukuran, proses
monitoring, proses pengendalian, proses
pemeliharaan, proses penyempurnaan dan proses pendokumentasian yang TERSTANDAR.
Dengan
segala sesuatu yang terstandar maka akan dihasilkan proses yang terstandar dan
menghasilkan kualitas mutu pelayanan yang bermutu dan terstandar.
4. Visi
dan Misi
- Visi
Pelayanan
Kesehatan Dasar Paripurna Menuju Masyarakat Sehat Mandiri
- Misi
1. Mendorong kemandirian masyarakat untuk hidup
sehat
2. Meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan
kesehatan
3. Meningkatkan profesionalisme sumber daya
manusia
4. Meningkatkan kerjasama lintas program dan
lintas sektoral
5. Meningkatkan tertib administrasi dan keuangan
- Strategi
1. Meningkatkan advokasi dan komunikasi lintas
program/lintas sektoral
2. Menggalang kemitraan
3. Penguatan manajemen dan infrastruktur
4. Peningkatan kualitas sumber daya manusia
5. Mbilisasi sumber daya
- Nilai-Nilai
Dasar
Bertindak
Bertindak
cepat dan tepat dalam bekerja dengan segala kemampuan dalam memberikan
pelayanan kesehatan dan sesuai standar.
Inovatif
Bekerja
dengan kreatif dan memberi terobosan bagi peningkatan pelayanan kesehatan.
Senyum,Salam,Sapa
Memiliki
sikap yang ramah,sopan dan santun kepada masyarakat dan rekan sekerja.
Aman
Senantiasa
menjaga prifasi dan keamanan pasien, masyarakat dan rekan sekerja.
5. Motto
Sehat
untuk semua sejahtera bersama
6. Kebujakan
Mutu
Kalimat
Komitmen
§ Kami
berkomitmen untuk mewujudkan Pelayanan Kesehatan Dasar Paripurna Menuju
Masyarakat Sehat Mandiri
§ Kami
berkomitmen Mensukseskan Visi dan Misi Puskesmas Lumbir
§ Kami
berkomitmen Mensukseskan Akreditasi Puskesmas Lumbir tahun 2017
Tidak ada komentar:
Posting Komentar